JAWABAN UAS GENAP 2019


Nama : Ariel Rahma
Prodi/Kelas : Humas (MKV/101/2018)
No. Ujian : 180333070019
Mata Kuliah : Strategi Kreatif Perencanaan Iklan
Nama Dosen : KUSMAYANTI, S.E,M.M.
Tipe : A


JAWABAN

     1. ANALISA SWOT

Strength : Iklan yang di publikasikan ini mengandalkan Andi Arsyil sebagai role model karena LP3I akan mempromosikan programnya di Event yang tertera pada Iklan tersebut. Pemakaian warna serta proporsi iklan juga sudah pas. Voucher pulsa yang akan dibagikan secara gratis juga bertindak sebagai penarik perhatian publik yang akan datang ke Event tersebut, khususnya supaya mereka mengunjungi Booth LP3I di Indonesia International Education & Training EXPO 2017.
Weakness : Iklan ini hanya di publikasikan di Media Online pada akun Pribadi LP3I yang kurang besar popularitasnya sehingga jangkauannya kurang luas.
Opportunity : Perkenalan Program Vokasi Link & Match LP3I yang diadakan pada Event Pendidikan sungguh pas karena Program Vokasi memungkinkan calon peserta didik untuk menjadi ahli pada jurusan yang akan mereka pilih, berbeda dengan kampus lain yang ikut pada event tersebut, LP3I memiliki sistem Link & Match, sehingga calon peserta didik akan ditempatkan pada pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni selama berkuliah di LP3I
Threat :  Jangkauan Iklan yang kurang luas memperkecil kemungkinan publik untuk mengetahui keberadaan LP3I di Event Pendidikan tersebut, Kemungkinan buruknya booth LP3I akan sedikit dikunjungi saat Event tersebut berjalan.

2   2. ANALISA STRATEGI KREATIF DAN EKSEKUSI KREATIF

a.
Srategi Kreatif : Iklan ini mempromosikan produk makanan terbarunya dengan Nama, Tampilan Produk, serta harga produk tersebut baik harga A la Carte nya maupun harga Combo Packagenya.
Eksekusi Kreatif : Dengan Menampilkan Produk Terbarunya Sebagai display utama, bersebelahan dengan flash yang menyebutkan kualitas Bahan yang digunakan, penampilan iklan yang proporsional juga menampilkan nama produk di atas kanan iklan sebagai Highlight Utama supaya publik mengetahui apa nama dari produk tersebut, dibawah nama juga terdapat Hiperbola yang menyebutkan “Kriuknya Berasa Banget!” yang bertujuan untuk menunjukkan Strength dari produk tersebut. Harga dyang tertera dibawah Hiperbola dibuat dengan warna yang pas untuk menampilan harga produk secara A la Carte. Penggunaan warna layout juga pas dan semua bagian iklan terisi dengan proporsional.


b.
Srategi Kreatif : Iklan ini mempromosikan produk pasta gigi terbarunya dengan Tampilan Produk, role model, serta slogan dari Produk tersebut dan Logo Merek produk tersebut.
Eksekusi Kreatif : Dengan Menampilkan Role Model Sebagai display utama, Sang model digambarkan sedang menarik/mengupas X Banner di Ballyhoo yang menjadi medium iklan tersebut. Hal itu adalah Hiperbola yang menyatakan bahwa gigi anda akan menjadi sangat kuat dan bersih jika menyikat gigi dengan menggunakan Pasta Gigi Formula. Sedangkan Display produk tersebut berada persis disamping role model dengan gambar yang lebih kecil dan Horizontal dan terdapat slogan produk tersebut dibawahnya. Logo merek pun tertera di bagian pojok kiri atas sebagai penanda pemilik produk tersebut.


      3. Naskah Iklan Radio Politeknik LP3I Jakarta

MVO1 : Ariel
MVO2 : Dede
No.
Audio Narasi
Audio Efek dan Jingle
1.
Dede : oi riel, kenapa lu? Murung banget?
Background Music : Suara Perkampungan

Durasi : 3 Detik
2.
Ariel : Haduh pengen langsung kerja gua ded
Tapi juga pengen kuliah, lagi labil banget
Durasi : 5 Detik
3.
Dede : Masih aja labil, kalau begitu mah di LP3I aja! Belum lulus udah bisa kerja loh, pake sistem Link n Match yang udah teruji!
Durasi : 10 Detik
4.
Ariel : Wah serius ded? Kalo gitu langsung anterin gua daftar yuk!
Durasi : 3 Detik
5.
Dede : hayuk!
SFX :  Suara motor berangkat jalan

Durasi : 2 Detik 
6.
Dede : LP3I, Kuliah Cepat, Kerja Pasti!
Jingle : Jingle LP3I

Durasi : 7 Detik

       4. Membuat Iklan

Iklan Sosial Media ;


Iklan Media Cetak :


Terimakasih atas Perhatiannya, mohon maaf apabila ada kekurangan, Sekian Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Macam Macam Public Relation Tools

Profil Radio Prambors Rasisonia