Pasang Surut LEGO





Perusahaan :  The Lego Group
Kasus : Krisis Ekonomi

Pada tahun 2003, Lego kehilangan sebagian besar profit mereka dan berada di ambang kebangkrutan. Tapi The Lego Group tidak menyerah dan memutuskan berinovasi ditengah kondisi buruk. Mereka memperkenalkan produk baru, yakni lego-lego berkarakter superhero seperti Star Wars, Superman, Spiderman hingga film-film blockbuster seperti Harry Potter, The Lone Ranger dan Pirates of Carribean. Produk baru mereka menyelamatkan tak hanya The Lego Group dalam krisis, tapi mereka juga membawa Lego ke level baru. Yakni menggabungkan karakter favorit dalam dunia imajinasi mainan blok, merupakan hal yang jauh lebih menarik daripada sekedar berkutat pada imajinasi Anda sendiri.

Tak sampai disana, Lego yang sebelumnya identik dengan anak-anak, berubah menjadi kesayangan kolektor. Terutama penggemar mainan superhero dan action figures. Berbeda dengan action figure yang sangat sayang jika dimainkan, Lego berkarakter superheros bisa dimainkan dengan sangat asyik bersama teman, saudara maupun putra-putri sambil membangkitkan kenangan masa kecil Anda.
Babak baru datang setelah Lego meluncurkan film terbaru mereka yang mampu bersaing dengan film anak-anak sepanjang masa seperti Toy Story. Lego tidak hanya menjadi sekedar mainan, namun juga bagian dari sejarah masa kecil yang akan dikenang sampai ke generasi berikutnya.

Belakangan Lego juga bekerja sama dengan Google untuk membuat aplikasi global menggunakan teknologi WebGL agar Anda bisa membuat struktur Lego yang Anda inginkan melalui browser Anda. Salah satunya adalah eksperimen Build: A Chrome (Anda bisa menlihat videonya di Youtube dan memainkannya di www.buildwithchrome.com). Lego bersama tim Google Australia membuat orang dewasa dan anak-anak membangun benda-benda seperti gedung pencakar langit, robot maupun kastil dengan gaya Lego dan mengirimkannya ke ‘dunia nyata’ pada tanah kosong disekitar Anda menggunakan Google Map. Aplikasi ini memungkinkan anda membangun segalanya tanpa perlu memikirkan betapa banyak blok yang dibutuhkan, meskipun warna dan tipenya cukup terbatas.

Sumber :
https://suarague.com/mainan-legendaris-lego-selamat-dari-kebangkrutan/

Comments

Popular posts from this blog

Macam Macam Public Relation Tools

Profil Radio Prambors Rasisonia